Selamat Datang!

Di website resmi sekolah kami.

kepsek utk divisi2

Selamat Datang di website SMK Negeri 1 Panyingkiran Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat

Computer Assisted Instruction (CAI)

 

Sebuah teknik belajar mandiri, biasanya secara offline / online, yang melibatkan interaksi siswa dengan bahan ajar yang diprogram.

Komputer-dibantu instruksi (CAI) adalah teknik instruksional interaktif dimana komputer digunakan untuk menyajikan materi pembelajaran dan memantau pembelajaran yang terjadi. CAI menggunakan kombinasi teks, grafik, suara dan video dalam meningkatkan proses pembelajaran. Komputer memiliki banyak tujuan di kelas, dan dapat dimanfaatkan untuk membantu siswa dalam semua bidang kurikulum.

CAI mengacu pada penggunaan komputer sebagai alat untuk memfasilitasi dan meningkatkan instruksi. Program CAI menggunakan tutorial, drill dan praktek, simulasi, dan pemecahan masalah pendekatan untuk menyajikan topik, dan mereka menguji pemahaman siswa.

 

Khas CAI menyediakan :

1.  teks atau konten multimedia

2.  pertanyaan pilihan ganda

3.  masalah

4.  umpan balik segera

5.  catatan tentang respon yang salah

6.  merangkum kinerja siswa

7.  latihan untuk praktek

8.  Lembar kerja dan tes.



Jenis Computer Assisted Instruction

1.   Drill-and-practice, drill-and-practice memberikan kesempatan atau siswa untuk berulang kali berlatih keterampilan yang sebelumnya telah disajikan dan bahwa praktek lebih lanjut diperlukan untuk penguasaan.

2.   Kegiatan Tutorial Tutorial meliputi penyajian informasi dan penyuluhan ke dalam berbagai bentuk karya, termasuk bor dan praktek, permainan dan simulasi.

3.   Permainan Permainan software sering menciptakan kontes untuk mencapai nilai tertinggi dan baik mengalahkan orang lain atau mengalahkan komputer.

4. software Simulasi Simulasi dapat memberikan perkiraan realitas yang tidak memerlukan mengorbankan kehidupan nyata atau risiko.

5.   Pendekatan Penemuan Penemuan menyediakan database besar informasi spesifik untuk kursus atau area konten dan menantang pelajar untuk menganalisa, membandingkan, menyimpulkan dan mengevaluasi berdasarkan eksplorasi mereka dari data.

6.   Pemecahan Masalah Pendekatan ini membantu anak-anak mengembangkan masalah khusus keterampilan pemecahan dan strategi.


Keuntungan dari CAI

• satu-ke-satu interaksi

• motivator besar

• kebebasan untuk bereksperimen dengan pilihan yang berbeda

• respons seketika / umpan balik langsung ke jawaban menimbulkan

• mondar-mandir sendiri - memungkinkan siswa untuk melanjutkan dengan langkah mereka sendiri

• Membantu guru dapat mencurahkan lebih banyak waktu untuk masing-masing siswa

• Privasi membantu pelajar pemalu dan lambat untuk Belajar

• perhatian Individu

• belajar lebih banyak dan lebih cepat

• multimedia membantu untuk memahami konsep-konsep yang sulit melalui pendekatan multi sensori

• mandiri diarahkan belajar - siswa dapat memutuskan kapan, di mana, dan apa yang harus belajar



Keterbatasan CAI

• mungkin merasa kewalahan oleh informasi dan sumber daya yang tersedia

• lebih penggunaan multimedia dapat mengalihkan perhatian dari konten

• belajar menjadi terlalu mekanik

• non ketersediaan paket CAI yang baik

• kurangnya infrastruktur

 

 

Sumber : http://wikieducator.org

- - - - -

Statistik Pengunjung

00396348
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total
617
2517
14462
362291
63807
93850
396348

IP Anda: 192.168.1.2
21-07-2017 05:41

Peta Lokasi Sekolah

Subscribe Channel Youtube - SMK Negeri 1 Panyingkiran

chanel youtube smkn1panying



SMK Negeri 1 Panyingkiran
Jalan Kirapandak Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka Telp. (0233) 282985 Provinsi Jawa Barat Kode POS 45459
email : smkn1pnyk@yahoo.co.id | https://www.facebook.com/smkn1panyingkiran | https://twitter.com/smkn1pnyk
Paket Keahlian : TKJ | RPL | MM | TP4 | ELIN | KIMIIN | TABUS | TKR
Created by muchamadekisa@2017